Tahun Ini Sari Roti Cuan Gede-gedean, Penjualannya Tembus Rp2,4 Triliun!

Tahun Ini Sari Roti Cuan Gede-gedean, Penjualannya Tembus Rp2,4 Triliun! Kredit Foto: Nippon Indosari Corpindo

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) mencatatkan penjualan bersih untuk sembilan bulan tahun ini sebesar Rp2,4 triliun atau bertambah Rp766 miliar sepanjang periode Juli-September 2020.

Produsen Sari Roti ini juga berhasil mempertahankan kinerja keuangan konsolidasi dengan EBITDA dan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk berturut-turut tercatat sebesar Rp308,6 miliar dan Rp127,2 miliar.

Sebagai refleksi atas operasional yang kuat, EBITDA dari wilayah Indonesia pada kuartal III-2020 mencapai Rp96,7 miliar meningkat signifikan 20,9% kuartal ke kuartal. Sedangkan penjualan dari wilayah Indonesia pada kuartal III-2020 dapat mencapai Rp749,8miliar, masih tumbuh 1,9% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Baca Juga: Sari Roti Jual Ratusan Juta Saham ke Perusahaan Singapura, Nilainya?

"Dengan senantiasa melakukan analisa komprehensif terhadap daya beli, pola konsumsi, pola belanja dan pola aktivitas masyarakat Indonesia maka kami dapat menentukan strategi yang tepat dalam menghadapi tantangan usaha dan ketidakpastian Pandemi Covid-19," ujar Direktur Nippon Indosari Corpindo, Arlina Sofia dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu (25/10/2020).

Arlina menambahkan, pencapaian ini didukung oleh kinerja baik pada masing-masing kanal penjualan. Kanal tradisional (General Trade) membukukan penjualan Rp701 miliar untuk sembilan bulan tahun 2020, tumbuh kuat sebesar 22 persen YoY, sebagai hasil penerapan strategi di masa pandemi Covid-19 untuk fokus pada pasar potensial area pemukiman dengan memperkenalkan moda pemesanan produk melalui WhatsApp dan Chatbot.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini