Gus Nur Bikin NU Naik Pitam, Komentar Orang Demokrat Adem: NU Bukan Padanan Gus Nur!

Gus Nur Bikin NU Naik Pitam, Komentar Orang Demokrat Adem: NU Bukan Padanan Gus Nur! Kredit Foto: Screenshot Youtube Refly Harun

Penyidik Bareskrim Polri sudah mengamankan Sugi Nur Rahardja (46) alias Gus Nur pada Sabtu dini hari tadi. Gus Nur diamankan aparat karena diduga menyebarkan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

Terkait itu, politikus Demokrat Andi Arief ikut memberikan tanggapan melakui akun Twitternya, @AndiArief_. Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat itu sebagai organisasi besar, semoga NU masih memberikan maaf kepada Gus Nur.

"NU itu organisasi besar. Mudah-mudahan masih memberi ruang maaf pada Gus Nur. Saya percaya akan dimaafkan," tulis Andi di akun Twitternya yang dikutip, Minggu (24/10/2020).

Baca Juga: Lakpesdam PBNU Wanti-wanti Umat Islam: Hati-hati! Jangan Jadikan Gus Nur Rujukan Beragama!

Andi bilang jika memaafkan, maka NU akat dicatat sejarah bisa keluar dari pertarungan tak sepadan.

"Dengan memaafkan berarti NU akan dicatat sejarah mampu keluar dari pertarungan tidak sepadan. NU bukan padanan Gus Nur," tambah Andi.

Figur Gus Nur kembali mencuat pada akhir pekan ini. Penceramah itu diamankan aparat di kediamannya di Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur, Sabtu pukul 00.18 WIB.

Penangkapan tersebut menindaklanjuti adanya laporan nomor LP/B/600/X/2020/Bareskrim tertanggal tanggal 22 Oktober 2020.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini