Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Fraksi partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau sering disapa Ibas memastikan partainya berkomitmen membantu para pengusaha UMKM di masa pandemi COVID-19. Saat ini, Ibas mengatakan omset para pengusaha UMKM menurun dan daya beli lesu.

“Saya tahu dan sangat mengerti di tengah wabah pandemi COVID-19 ini, keadaan menjadi sulit dan kehidupan kita menjadi berbeda. COVID-19 menjadikan teman-teman semua mendapat kesulitan saat berdagang,” kata Ibas melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Menko Airlangga: Sertifikasi Halal untuk UMKM Ada dalam UU Ciptaker

“Omset menurun, daya beli lesu, tapi di sisi lain utang juga mengejar kita. Tidak sedikit yang harus menutup usaha dan kehilangan mata pencahariannya. Tidak ada pemasukan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk nyata untuk membantu keresahan para pengusaha UMKM, partai Demokrat memberikan bantuan modal melalui Edhie Baskoro Yudhoyono Foundation (EBY Foundation), kepada 500 UMKM di wilayah Jawa Timur terutama UMKM di daerah Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo.

“UMKM merupakan sektor krusial dalam Pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, izinkan kami memberikan bantuan untuk memudahkan kegiatan dan kehidupan sedulur sedoyo. Insya Allah, dapat meringankan sedikit dari sekelumit permasalahan yang ada,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini