Terawan Puji Pengabdian Para Dokter Indonesia, Terutama dalam Atasi Covid-19

Terawan Puji Pengabdian Para Dokter Indonesia, Terutama dalam Atasi Covid-19 Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Dokter mempunyai peran yang sangat besar dalam perjalanan Bangsa Indonesia. Sejauh ini, pengabdian para dokter selalu mewarnai dinamika yang terjadi dalam upaya memajukan negara dan melayani kesehatan masyarakat, termasuk di masa pandemi Covid-19.

Dalam rangka memperingati Hari Doker Nasional yang jatuh pada Sabtu (24/10) hari ini, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto memberikan pujian terhadap pengabdian para dokter tersebut.

Baca Juga: Terawan Kasih Jabatan Baru ke Achmad Yurianto

Terawan mengatakan, dari waktu ke waktu para dokter telah memberi andil dalam pembangunan bangsa, terutama dalam hal kesehatan masyarakat. Belakangan ini, tambah Terawan, para dokter kembali menunjukkan peran besarnya ketika Indonesia diterjang pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang tulus dari para dokter, terutama di saat kita semua sedang berperang melawan Covid-19 sekarang ini,” ujar Terawan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (24/10).

Dalam momentum Hari Dokter Nasional kali ini, Mantan Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta itu juga menyinggung para dokter yang meninggal dunia dalam tugas menangani pasien Covid-19.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini