Mahfud MD: Dulu Saya Tidak Berani Bercita-Cita Jadi Dokter

Mahfud MD: Dulu Saya Tidak Berani Bercita-Cita Jadi Dokter Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memperingati hari jadi pada Sabtu, 24 Oktober 2020. Pada momentum besarnya, organisasi yang selama ini mewadahi para dokter di Tanah air tersebut mengundang Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), M. Mahfud MD.

Selain untuk mengadakan tasyakuran alias bentuk rasa sukur karena IDI tengah menginjak usia ke-70, Mahfud MD mengisi ceramah tunggal yang berkaitan dengan dokter di Indonesia.

Baca Juga: Mahfud MD ke Aparat: Amankan Demo, Jangan Bawa Peluru Tajam

Ia memberikan sejumlah pernyataan dalam rangka memperingati hari jadi IDI seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Youtube PB Ikatan Dokter Indonesia yang melakukan live streaming pada Sabtu, 24 Oktober 2020.

Dalam kesempatannya, Mahfud mengatakan bahwa bangsa Indonesia patut bersyukur karena memiliki berbagai ahli profesi termasuk dokter.

"Bangsa Indonesia patut bersyukur karena sekarang ini sudah mempunyai banyak sekali, ribuan bahkan mungkin puluhan ribu dokter di Indonesia. Patut berbangga karena punya ahli diprofesi apapun, kalau pergi kemana-mana itu bukan main," ujar Mahfud.

Menurutnya, segala macam profesi kini dinilai telah 'melimpah' di berbagai departemen Indonesia. Para ahli itu pun diharapkan bisa mendukung kemajuan Indonesia ke arah lebih baik.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini