Jokowi Ungkap Belasungkawa Mendalam untuk Para Dokter yang Gugur Akibat Covid-19

Jokowi Ungkap Belasungkawa Mendalam untuk Para Dokter yang Gugur Akibat Covid-19 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya dokter yang telah berjuang melawan virus corona saat menangani pasien COVID-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat pidato dalam di acara webinar 'Tasyakuran HUT IDI ke-70' yang disiarkan langsung di YouTube PB Ikatan Dokter Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata, Orang Arab Sangat Menghormati Jokowi

"Saya sampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dokter-dokter yang meninggal dunia akibat COVID-19 semoga keluarga diberi kekuatan dan ketabahan dan semoga pengabdiannya diterima Allah SWT," kata Jokowi, Sabtu (24/10/2020).

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dokter di seluruh Indonesia, dengan dedikasinya telah berjuang memberikan pelayanan kesehatan di seluruh Tanah Air.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan perjuangan serta pengorbanan para dokter Indonesia yang berada pada garis terdepan dalam pencegahan penanganan masalah kesehatan di plosok Tanah Air," ujarnya.

Jokowi mengatakan, perjuangan para dokter sudah sangat banyak dalam memberikan pelayanan fasilitas kesehatan, baik di kampung-kampung, pulau-pulau terdepan, hingga kawasan terisolir.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini