Satgas Covid-19: Manfaatkan Libur Panjang dengan Aktivitas Lingkungan, Hindari Kerumunan

Satgas Covid-19: Manfaatkan Libur Panjang dengan Aktivitas Lingkungan, Hindari Kerumunan Foto: Unsplash/Noah Buscher

Pada akhir Oktober ini akan ada libur panjang dari Rabu, 28 Oktober 2020 sampai akhir pekan Minggu, 1 November 2020 untuk pelaksanaan cuti bersama dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 29 Oktober 2020.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo meminta untuk memanfaatkan liburan di rumah dan melakukan aktivitas untuk lingkungan. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dari klaster liburan.

Baca Juga: Gak Sembarangan, Mudik ke Kota Ini Wajib Sertakan Hasil Tes Bebas Covid-19

"Memilih liburan di rumah pun tidak salah. Dan, saya justru mengajak kepada teman-teman semua, masyarakat seluruhnya, seluruh Indonesia untuk memanfaatkan liburan panjang ini juga melakukan aktivitas untuk lingkungan. Contohnya bisa mencari pohon-pohon tertentu untuk bibit-bibit pohon tertentu untuk ditanami," kata Doni dalam pesan singkat melalui video di laman Media Sosial Satgas COVID-19, Sabtu (24/10/2020).

Kedua, Doni juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan lingkungan RT/RW membersihkan lingkungan sekitar. "Kemudian yang kedua kerja sama dengan seluruh masyarakat yang ada di RT/RW masing-masing, untuk membersihkan saluran air, membersihkan selokan-selokan, membersihkan gorong-gorong," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini