Populerkan Vaksin Palu Arit, Fadli Zon Coreng Prabowo

Populerkan Vaksin Palu Arit, Fadli Zon Coreng Prabowo Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon kembali bikin heboh. Dia me­nyebut vaksin Sinovac asal China yang akan segera disuntikkan pada rakyat Indonesia sebagai vaksin “Palu Arit”, simbol yang selama ini identik dengan PKI. Padahal, bosnya Fadli di Gerindra yang juga Menteri Per­tahanan, Prabowo Subianto pernah menerima bantuan alat kesehatan dari China. Sindiran Fadli ini dianggap sama saja mencoreng Prabowo. Baca Juga: Hot! Vaksin Merah Putih Vs Vaksin Palu Arit, Jangan Kaget dengan Pilihan Fadli Zon

Pernyataan kontroversial Fadli ter­sebut disampaikan dalam sebuah talk show di salah satu stasiun televisi. Dia mengkritisi rencana pemerintah yang akan melakukan vaksinasi pada bulan depan dengan vaksin Sinovac.

Menurutnya, vaksinasi dengan Sinovac sangat gegabah. Alasan­ nya, vaksin asal China ini belum lulus uji klinis fase III. Dia berpen­dapat, harusnya pemerintah mem­perhatikan aspek keamanan dan keampuhan vaksin. Baca Juga: Fadli Zon: Ada Banyak Sekali Kemunduran

“Karena vaksin ini memang belum ada approval dari WHO. Bahkan di dalam negeri, IDI menolak,” tegas eks Wakil Ketua DPR ini.

Fadli khawatir, penyuntikan vaksin Sinovac menjadikan rakyat hanya sebagai kelinci percobaan. Dia tidak ingin Indonesia dijadikan pasar vaksin Covid­-19 oleh perusahaan farmasi global. Terlebih, Presiden Joko Wi­dodo pernah berucap, Indonesia akan mandiri melalui Vaksin Merah Putih. “Kok ini sekarang jadi vaksin palu arit,” kritiknya.

Dalam akun Twitter miliknya, @Fadlizon, dia kembali memviralkan omongannya soal vaksin Palu Arit ini. “Vaksin Merah Putih vs Vaksin Palu Arit. Saya sih pilih Vaksin Merah Putih. Jangan ada yang tergesa­gesa impor vaksin dan menjadikan rakyat sebagai bebek percobaan,” cuitnya.

Berbagai pengguna media sosial, rame­-rame mengkritik pernyataan Fadli. Direktur Eksekutif Charta Po­litika, Yunarto Wijaya mengomentari Fadli dengan pernyataan yang me­ nohok sambil melampirkan sebuah berita yang isinya, kegiatan Prabowo menerima alkes dari China. “Alkes palu arit?” sindir Yunarto.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini