5 Kader PDIP Selingkuh di Pilkada, Nasibnya Berujung Tragis

5 Kader PDIP Selingkuh di Pilkada, Nasibnya Berujung Tragis Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Sebanyak lima kader PDIP di Jawa Tengah dipecat karena melakukan pelanggaran berat. Kelima kader yang membangkang di Pilkada 2020 ini berasal dari Kabupaten Semarang, Blora, Demak, dan Klaten.

Di antaranya adalah Bupati Semarang Mundjirin dan anaknya Biena Munawa Hatta (Kabupaten Semarang), Dwi Astutiningsih (Blora), Mugiyono (Demak), dan Harjanta (Klaten). Surat pemecatan diteken langsung oleh pengurus DPP PDIP.

"Mereka dinilai tidak tegak lurus terhadap rekomendasi partai saat Pilkada," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Hasto PDIP Tembakkan Peluru Panas ke Kabinet Jokowi: Stop Pencitraan untuk 2024

Dia menambahkan, para kader tersebut dipecat karena maju pilkada melawan pasangan calon (paslon) yang diusung PDIP. Sementara dua di antaranya mendukung anggota keluarga sebagai Calon Bupati dari partai lain.

Baca Juga: Bantah Pemerintah Represif, PDIP Kasih Bukti: Rocky Gerung Caci Maki Presiden Gak Dipenjara

Bupati Semarang Mundjirin dinilai mendukung istrinya, Bintang Narsasi maju di Pilkada Kabupaten Semarang. Begitu juga anaknya Biena Munawa Hatta, yang tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Semarang dari PDIP. Padahal PDIP secara resmi mengusung paslon Ngesti Nugraha-Basari (Ngebas) di Pilkada Kabupaten Semarang.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini