Tiba-Tiba Jokowi Telepon Luhut, Ya Tuhan... Ada Kabar Kurang Sedap!

Tiba-Tiba Jokowi Telepon Luhut, Ya Tuhan... Ada Kabar Kurang Sedap! Kredit Foto: Istimewa

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan pemberian vaksin Covid-19 pada November kemungkinan akan mundur.

Ia mengatakan hal tersebut lantaran belum adanya pemberian emergency use authorization (EUA) yang diterbitkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Baca Juga: Cerita Luhut saat Berkunjung ke China Merasa Mirip Alien karena Pakai Masker

“Tadi Presiden telepon saya, karena barangnya sudah dapat. Rencananya yang minggu kedua November bisa saja nggak tercapai,” ungkapnya, dalam video conference, Jumat (23/10/2020).

Namun demikian, Luhut menegaskan bukan berarti vaksin Covid-19 belum ada. Ia memeastikan vaksin dimaksud itu sudah ada dan sudah didapatkan Pemerintah.

Bahkan, ia memastikan vaksi itu juga sudah siap untuk didistribusikan. Baca Juga: Nasib Presiden Jokowi: Dipuji-puji di Luar Negeri, Dikritik Habis di dalam Negeri

Namun, untuk saat ini yang dibutuhkan adalah tinggal menunggu izin UEA dari BPOM. “Bukan karena barangnya (belum datang), barangnya siap. Tapi karena emergency use authorization-nya belum bisa dikeluarkan BPOM,” tekannya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini