Anies Baswedan Kenang Syekh Adnan: Seorang Alim yang Amat Bijak

Anies Baswedan Kenang Syekh Adnan: Seorang Alim yang Amat Bijak Kredit Foto: IG @aniesbaswedan

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni akibat terkena ledakan bom.

"Pagi ini kabar duka itu datang. Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni berpulang ke Rahmatullah. Mufti Agung Damaskus itu wafat setelah luka parah akibat bom di mobilnya. Dini hari yang kelam di Damaskus. Duka mendalam bagi semua," kata Anies dikutip dari laman Facebook-nya di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Kata Marwan: Langkah Anies Hentikan Reklamasi Bakal Dihantui Omnibus Law

Tahun lalu, Anies menambahkan, Allahyarham menyempatkan silaturahmi ke Balai Kota, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, keduanya diskusi panjang soal umat dan tantangan kemanusiaan dunia.

"Seorang alim yang amat bijak. Ilmunya dalam, cakrawala berpikirnya luar biasa luas, dan pandangan-pandangannya meneduhkan. Pertemuan yang amat mengesankan," ujarnya.

"Jumat siang itu Almarhum pun jadi khatib salah Jumat di Balai Kota. Hari Jumat pula, ia pulang lebih dulu ke Rahmatullah," tuturnya.

Maka dari itu, Anies meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhum seorang syahid dan dimuliakan di sisi Allah SWT.

"Dan, pada jamaah salat Jumat di mana pun, mari kita tegakkan salat ghaib untuk Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni. Insyaallah, siang ini, di hari Jumat yang penuh berkah ini, dari masjid di Balai Kota yang ia pernah beri khotbah, yang ia pernah sujud menempelkan keningnya, akan dikirimkan doa dan tegakan salat ghaib untuknya," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini