Innalillahi, Ledakan Bom Tewaskan Mufti Besar Suriah Adnan Al-Afyouni

Innalillahi, Ledakan Bom Tewaskan Mufti Besar Suriah Adnan Al-Afyouni Kredit Foto: Reuters/Omar Sanadiki

Mufti Agung Damaskus, Adnan Al-Afyouni, tewas pada Kamis (22/10/2020) akibat ledakan bom yang dipasang di mobilnya, demikian diumumkan kantor berita Suriah, SANA. Kementerian Wakaf Suriah mengatakan bahwa Al-Afiouni tewas "ketika sebuah alat peledak yang ditanam di mobilnya meledak" di Kota Qudsaya, barat laut ibu kota.

“Sheikh Mohammad al-Afiouni, Mufti dari Damaskus dan pinggirannya, menjadi martir setelah teroris mengebom mobilnya... di Kota Qudsaya Damaskus,” demikian dilaporkan SANA sebagaimana dilansir Al Arabiya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Turki Distribusikan 100.000 Ton Tepung ke Suriah

Al-Afiouni memainkan peran yang efektif selama konflik Suriah dalam rekonsiliasi antara oposisi militan dan pasukan pemerintah di pedesaan Damaskus dan kota-kotanya. Dia juga terlihat memimpin sholat dengan Presiden Bashar Al Assad dalam beberapa kesempatan.

Serangan bom jarang terjadi di dalam dan sekitar ibu kota Suriah sejak pasukan pemerintah mengusir militan dan jihadis oposisi terakhir dari pinggirannya pada 2018.

Sejak awal 2011 Suriah dilanda perang yang telah menewaskan lebih dari 380.000 orang dan membuat jutaan orang mengungsi dari rumah mereka.

mufti-besar-suriah-adnan-al-afyouni-tewas-akibat-ledakan-bom-mobil-hTxWsNrcTU.jpg

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini