Rocky Gerung Pernah Tulis Pidato Gus Dur? Rupanya Mereka Bersahabat

Rocky Gerung Pernah Tulis Pidato Gus Dur? Rupanya Mereka Bersahabat Kredit Foto: Antara/Harry T

Pengamat politik dan aktivis Rocky Gerung disebut-sebut pernah menjadi penulis pidato KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Rocky Gerung pun meluruskan hal tersebut.

Pertanyaan tentang apakah benar Rocky Gerung pernah menjadi penulis pidato Gus Dur itu disampaikan politikus Akbar Faizal, dalam Podcast Akbar Faizal Uncensored.

"Pertanyaan pertama, Anda pernah menjadi penulis pidato Gus Dur? Tolong saya dikonfirmasi kalau itu keliru," tanya Akbar Faizal dalam video berjudul Rocky Gerung: Banyak Sampah di Istana | Akbar Faizal Uncensored ft. Rocky Gerung yang tayang di YouTube Akbar Faizal Uncensored, dua hari lalu.

Baca Juga: Elite KAMI Diborgol Bak Kriminal Usai Serang Rezim, Gerung: Jokowi Pasti Bahagia

Menjawab pertanyaan tersebut, Rocky Gerung menyebut bahwa dia memang berteman dengan Gus Dur yang juga Presiden ke-4 RI tersebut.

"Saya berteman karena kita dulu bikin yang namanya Forum Demokrasi, Fordem yaitu gerakan oposisi dengan kekuatan narasi juga terhadap pemerintahan Presiden Soeharto," ujar Rocky.

Rocky pun menambahkan, dirinya tidak tahu tahu siapa yang beri bocoran bahwa dirinya menulis pidato. Menurutnya, dia tidak menulis pidato. Dia hanya menulis risalah-risalah, semacam press release, untuk dibagikan dan dibacakan oleh Gus Dur.

"Tetapi seringkali Gus Dur itu anggap bahwa, ya udah yang dibagikan lain, yang saya ucapkan lain karena kadang kala di pers dia bilang itu yang dibagikan itu yang bikin Rocky Gerung, tapi saya mau ngomong yang lain. Karena Gus Dur enak aja kan bercanda-bercanda, jadi enggak ada halangan," papar Rocky Gerung, disambut tawa khas Akbar Faizal.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini