Harun Masiku Licin Belum Tertangkap Juga Sampai Hari Ini, Apa Kata Dewas KPK?

Harun Masiku Licin Belum Tertangkap Juga Sampai Hari Ini, Apa Kata Dewas KPK? Kredit Foto: Twitter/Riau1Official

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengevaluasi kinerja tim satuan tugas (satgas) dalam mengejar buron Harun Masiku. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu hingga kini masih belum didapati keberadaannya.

"Iya, yang jelas dievaluasi terutama satgasnya yang bertanggung jawab," kata Deputi bidang Penindakan KPK Karyoto dalam konferensi virtual di Jakarta, Kamis (22/10).

Karyoto mengakui tidak mudah untuk mendapatkan keberadaan Harun Masiku. Dia mengatakan, KPK hingga kini tidak memiliki informasi signifikan terkait tersangka yang buron sejak Januari lalu.

Karyoto melanjutkan, pencarian calon anggota legislatif 2019-2024 itu sebenarnya terus dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Dia mengatakan, KPK telah menempatkan Harun ke dalam daftar pencarian orang (DPO) untuk membantu menangkap tersangka.

Evaluasi tim satgas Harun Masiku sebelumnya dilontarkan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Dia mengatakan, KPK juga akan menambah personel satgas ataupun menyertakan satas pendamping dalam memburu buronan tersebut.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini