Menteri Kesehatan Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Corona

Menteri Kesehatan Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Corona Foto: Antara/REUTERS/Gonzalo Fuentes

Untuk pertama kalinya sejak awal pandemi, Jerman mencatat lebih dari 11.000 kasus COVID-19 dalam satu hari. Rekor harian baru itu terjadi tak lama setelah Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn dinyatakan positif COVID-19.

Jerman saat ini tengah menghadapi lonjakan drastis kasus COVID-19, dengan rekor harian terakhir yang tercatat adalah lebih dari 7.800 infeksi baru, yang dilaporkan pada Sabtu (17/10) lalu.

Rekor lonjakan kasus infeksi corona di Jerman terjadi tak lama setelah Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (21/10).

Baca Juga: Politikus Jerman: Mata Uang Digital Mengancam Sistem Finansial

Kementerian Kesehatan Jerman mengatakan bahwa Spahn yang berusia 40 tahun itu langsung menjalani isolasi dan dilaporkan mengalami “gejala seperti flu”.

Kementerian kesehatan menyatakan, semua orang yang melakukan kontak dengan Spahn telah diberi tahu tentang informasi positif Covid-19 tersebut. Namun, tidak ada anggota kabinet Kanselir Angela Merkel yang akan mengisolasi diri, meski telah bertemu dengan menteri kesehatan selama rapat yang sebelumnya berlangsung pada Rabu (21/10).

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini