Kadin Minta Jokowi Berani Reshuffle Menteri Bidang Ekonomi

Kadin Minta Jokowi Berani Reshuffle Menteri Bidang Ekonomi Foto: IG @erickthohir

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jakarta Sarman Simanjorang berharap agar kinerja para menteri-menteri di Kabinet Kerja, terutama di bidang perekonomian dapat direshuffle dievaluasi sebagai pertimbangan satu tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ru Amin.

"Yang paling utama harapan kita, supaya Presiden juga mengevaluasi kinerja (menteri) kabinet yang selama ini tidak sesuai dengan harapan, terutama di bidang perekonomian," kata Sarman saat dikutip dari Antara di Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Kadin Buka Suara Soal Polemik Outsourcing dan Karyawan Kontrak di Omnibus Law

Menurut Sarman, masalah ego sektoral antar kementerian/lembaga, maupun pemerintah provinsi masih terlihat, terutama pada pengambilan kebijakan menghadapi pandemi COVID-19. Ia mengapresiasi Pemerintah merespons sinyal perlambatan ekonomi saat pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

"Kami mengapresiasi Presiden dalam merespons berbagai kebijakan menghadapi COVID-19 ini dari stimulus, relaksasi, bantuan kepada UMKM, subsidi kepada pekerja, hingga bantuan sosial kepada masyarakat," kata Sarman.

Dengan berbagai bantuan, stimulus dan relaksasi kebijakan yang diberikan pemerintah, dinilai dapat menjaga daya beli masyarakat agar tidak terlalu jatuh pada masa pandemi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini