Gandeng Platform Pinjol Indodana, Blibli Luncurkan Fitur Paylater

Gandeng Platform Pinjol Indodana, Blibli Luncurkan Fitur Paylater Kredit Foto: Website Blibli

Blibli berkolaborasi dengan Indodana, platform fintech lending, untuk merambah ke bisnis pinjaman dengan fitur Paylater. Perusahaan menyebut fitur Paylater kali ini merupakan pengembangan dari fitur Paylater yang sudah ada. Setelah diluncurkan di Mei tahun ini, PayLater menunjukkan performa positif dengan jumlah pengguna meningkat signifikan.

Pengguna akan memiliki limit hingga Rp8 juta melalui fitur ini. Vice President Business Development Blibli, Wiliam Hadibowo, menyebut bahwa bunga pinjaman sebesar 2% dan pengguna dapat memilih untuk melunasi pinjaman berdasarkan tenor 3, 6, 12 bulan, atau 30 hari setelah transaksi.

Baca Juga: Asuransi Jasindo Jual Asuransi Kendaraan Bermotor dan Properti di Blibli

"Di tengah tantangan ekonomi dan finansial rumah tangga akibat pandemi Covid-19, Blibli PayLater bertujuan membantu pelanggan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari karena pelanggan bisa berbelanja saat ini dan membayar nanti," ujar William, Kamis (22/10/2020).

Sejak diluncurkan di Mei tahun ini, pengguna Blibli PayLater di Blibli mengalami rata-rata peningkatan sebesar 63% tiap bulannya, di mana para pengguna tersebut tersebar di 22 kota di Indonesia. Perusahaan mengklaim, selama pandemi, Blibli PayLater telah membantu pelanggan mendapatkan kebutuhan hidup, terlihat dari penggunaan Blibli PayLater yang mayoritas dipusatkan pada pembelanjaan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari, terutama minyak goreng, gula, dan beras.

Berdasarkan riset OJK, penggunaan peer-to-peer (P2P) lending meningkat di tengah pandemi; volume pembiayaan naik 135% dan jumlah peminjam aktif naik 99% di Juli 2020 secara tahun-ke-tahun.

"Kami melihat potensi besar dari sektor e-commerce dalam mendukung perputaran roda ekonomi Indonesia, khususnya di tengah situasi pandemi yang kian tidak menentu. Besar harapan kami produk PayLater hasil kerja sama dengan Blibli ini bisa membantu masyarakat dalam mengatur keuangan dan menjembatani kesenjangan inklusi keuangan di Indonesia yang berdasarkan Bappenas diprediksi akan mencapai Rp1.400 triliun dalam 5 tahun ke depan," lanjut Vice President Indodana, Jerry Anson. 

Blibli menawarkan diskon hingga 25% untuk setiap pelanggan yang registrasi pada Blibli PayLater selama periode 5 Oktober-1 November 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini