ShopeePay Tambah Fitur Keamanan Lewat Rekognisi Wajah dan Jari

ShopeePay Tambah Fitur Keamanan Lewat Rekognisi Wajah dan Jari Kredit Foto: ShopeePay

ShopeePay meningkatkan keamanan transaksi pembayaran digital di platformnya. Salah satunya lewat fitur rekognisi wajah dan sidik jari untuk menyelesaikan transaksi online dan offline yang dilakukan lewat ShopeePay. Hal ini merupakan bagian dari respons akan tingginya transaksi digital yang dilakukan lewat ShopeePay, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya," kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, dalam siaran pers, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Udah Siap Belanja? Shopee Gelar Big Sale 11.11

Pengguna disarankan mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sentuhan bagi pengguna iOS dan autentikasi sidik jari bagi pengguna Android. Selain itu, ShopeePay juga telah dilengkapi dengan fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay.

Jika pengguna menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan, para pengguna dapat menghubungi tim customer service melalui berbagai kanal, seperti e-mail, call center, twitter, dan instagram.

Tim customer service ShopeePay beroperasi selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu yang akan memandu para pengguna hingga permasalahan selesai.

"Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia," tutup Cindy.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini