Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Pengamat Politik Rocky Gerung menyatakan bahwa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab lebih paham Pancasila dibandingkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, pemerintah harus mampu menenangkan keadaan atau memberi harapan politik bagi bangsa. Sebab, terdapat fakta bahwa Habib Rizieq adalah tokoh yang berpengaruh dan Pemerintahan Jokowi selama ini dinilai diskriminarif terhadap fakta tersebut. Baca Juga: "Coba Bayangkan jika Habib Rizieq Turun di Bandara, Dijemput Gatot dan Anies"

Bahkan, sambungnya, masyarakat menilai Jokowi memulai politik dengan membelah isu keagamaan dan sosial dengan sinyal Pancasila. Timbul persepsi anti Pancasila, lalu terbalik diskursusnya ketika Habib Rizieq menunjukkan dirinya. Baca Juga: Ada yang Menanti-nanti Habib Rizieq Pulang Kampung

"Bahkan dia (Habib Rizieq) lebih mengerti isi doktrin itu (Pancasila) dari Presiden Jokowi. Karena dia menulis tesis tentang itu," katanya, dalam akun Youtubenya, seperti dikutip, Kamis (22/10/2020).

Lanjut Rocky, seluruh parameter yang dipasangkan pada Habib Rizieq justru berbalik dan menjadi ukuran rezim. Yang menjadi pertanyaan, lebih Pancasilais mana antara Habib Rizieq yang berupaya keadilan sosial atau Presiden Jokowi yang menghasilkan Undang-Undang Omnibus Law.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini