Nasib Perusahaan Milik Keluarga Jusuf Kalla: Syukur-Syukur Bisa Cetak Cuan!

Nasib Perusahaan Milik Keluarga Jusuf Kalla: Syukur-Syukur Bisa Cetak Cuan! Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Muhammad Jusuf Kalla ialah mantan wakil presiden Indonesia sekaligus pewaris konglomerasi bisnis terbesar di kawasan timur Indonesia, Kalla Group. Berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan, Kalla Group mendirikan Bukaka Teknik Utama pada Oktober 1978 atau sebelas tahun usai Jusuf Kalla (JK) menerima tongkat kepemimpinan dari sang ayah, yakni Haji Kalla pada tahun 1967 silam.

Baca Juga: Dua Perusahaan Mahaka Group Milik Erick Thohir Rugi Bandar

Baca Juga: Bye-Bye! Napas Perusahaan Ini di Pasar Saham Akan Berakhir Bulan Depan!

Bukaka telah menjadi perusahaan go public sejak tahun 1994, namun krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1998 memaksa Bukaka untuk keluar dari keanggotaan bursa. Hingga pada akhirnya, Bukaka kembali melakukan initial public offering (IPO) pada 29 Juni 2015 dengan nama PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK).

Baca Juga: Perusahaan Keluarga Kalla Butuh Ratusan Miliar Buat Bisnis PLTA

Perusahaan yang kini dipimpin oleh Solihin Jusuf Kalla, anak keempat JK, itu menjalankan bisnis di banyak sektor, mulai dari infrastruktur, utilities, hingga transportasi. Lantas, bagaimanakah bisnis perusahaan pada paruh pertama tahun 2020 ini? Mampukah Bukaka mencetak kinerja keuangan yang positif di tengah pandemi Covid-19? Simak ulasan berikut.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini