Fakta-fakta Darmawan Junaidi, Komandan Baru Bank Mandiri

Fakta-fakta Darmawan Junaidi, Komandan Baru Bank Mandiri Foto: Antara/Sigid Kurniawan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (21/102020).

Adapun hasil dari RUPSLB itu adalah menetapkan Darmawan Junaidi menjadi Direktur Utama dan Alexandra Askandar menjadi Wakil Direktur Bank Mandiri

Berikut beberapa fakta yang dirangkum, Kamis (22/10/2020) terkait pengangkatan Darmawan menjadi Dirut baru Bank Mandiri:

Baca Juga: Mengenal Darmawan Junaidi, Nahkoda Baru Bank Mandiri

1. Alasan Darmawan Junaidi Jadi Direktur Utama Bank Mandiri

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengemukakan, penunjukkan bankir internal untuk mengisi pucuk pimpinan perseroan merupakan bentuk kepercayaan pemegang saham kepada sistem pengembang sumber daya manusia di Bank Mandiri dalam pembentukan talenta terbaik untuk dapat membawa Bank Mandiri menjadi institusi keuangan terbaik di Tanah Air.

"Dengan komposisi direksi ini, kami optimis jajaran direksi akan semakin solid dan kompak dalam membawa Bank Mandiri mengarungi kondisi perekonomian di tengah pandemi covid-19. Apalagi tantangan di industri perbankan terus meningkat karena ketidakpastian ekonomi ke depan, persaingan usaha yang semakin ketat serta perkembangan teknologi finansial dalam berbagai aspek kehidupan sehingga dibutuhkan solusi inovatif untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkesinambungan," kata Rully Setiawan di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

2. Darmawan Harus Mampu Memulihkan Perekonomian Nasional

Dia melanjutkan, pengurus baru juga diyakini akan dapat mendukung berbagai program nasional untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia, baik melalui program penyaluran pembiayaan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), program restrukturisasi kredit UMKM, maupun program bantuan sosial kepada masyarakat terdampak covid-19.

"Atas kerja keras, sumbangsih dan dedikasi yang diberikan, tak lupa Bank Mandiri juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang dalam kepada pengurus perseroan sebelumnya serta mendoakan keberhasilan dalam pekerjaan ataupun mandatlain yang diberikan," kata Rully.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini