Kisah Orang Terkaya: Klaus-Michael Kuhne, Miliarder Logistik Jerman

Kisah Orang Terkaya: Klaus-Michael Kuhne, Miliarder Logistik Jerman Kredit Foto: Picture Alliance/Axel Haimken

Salah satu orang terkaya di Jerman ialah Klaus-Michael Kühne. Klaus-Michael merupakan seorang pengusaha dan miliarder yang memegang posisi sebagai Ketua Kehormatan perusahaan transportasi dan logistik internasional Kühne + Nagel International AG.

Ia memiliki 53% saham dan membawanya sebagai salah satu miliarder dunia berharta USD19 miliar (Rp279 triliun), menurut Forbes. Meski telah lama pensiun, kekayaannya masih terus bertambah berhat saham yang dimilikinya.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Thomas Peterffy, Imigran yang Sukses di Negeri Orang

Klaus-Michael Kühne lahir pada 2 Juni 1937 dari keluarga pengusaha transportasi Alfred Kühne dan istrinya Mercedes di Hamburg.

Sejarah perusahaan Kuehne + Nagel serta bisnis keluarga dimulai pada tahun 1890 dengan kakek Klaus-Michael August Kühne dan Friedrich Nagel ketika keduanya mendirikan firma penerusan Breman.

Alfred Kühne sendiri memasuki bisnis transportasi pada awal tahun 1900-an ketika ayahnya mendirikan cabang perusahaan di Hamburg.

Klaus-Michael Kühne menyelesaikan Heinrich Hertz-Gymnasium. Setelah lulus pada tahun 1956, ia menyelesaikan magang komersial selama dua tahun di industri perbankan diikuti dengan pelatihan intensif di perusahaan ekspedisi terkait, pengoperasian kapal dan pialang kapal. Dari tahun 1958 hingga 1963 ia menjalani magang di berbagai cabang Kuehne & Nagel di Eropa dan luar negeri.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini