Gilimanuk Siap Bangkitkan Pariwisata Bali Barat

Gilimanuk Siap Bangkitkan Pariwisata Bali Barat Kredit Foto: Pemkab. Jembrana

Potensi wisata Kabupaten Jembrana kini mulai menjadi sorotan. Pemerintah Kabupaten Jembrana mulai mengambil sejumlah langkah strategis demi mendorong kebangkitan pariwisata Bali Barat, dari sekian banyak destinasi wisata, Gilimanuk menjadi lokasi yang paling populer. Baca Juga: Pemerintah Siapkan Rp167,5 Miliar untuk Bangun Hunian Pariwisata

“Kami Pemkab Jembrana melakukan sejumlah penataan  objek wisata serta membuat kebijakan penguatan wisata dengan melakukan pelatihan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kelompok pariwisata,” ujar Bupati Jembrana I Putu Artha saat dikonfirmasi pada Rabu, (21/10/2020).

Sebagai wilayah Bali yang paling dekat dengan Jawa, Gilimanuk terkenal dengan pelabuhannya. Gilimanuk menghubungkan Bali dengan Banyuwangi. Gilimanuk memiliki berbagai potensi dan daya tarik wisata yang sangat ramah bagi keluarga. 

Destinasi yang dimiliki oleh Gilimanuk terbilang lengkap, mulai dari wisata bawah air, pemandangan pantai, aneka ragam budaya serta wisata religi dan Wisata Sejarah.  Beberapa destinasi yang populer yaitu Pulau Kalong, Pulau Burung, Pura Prapat Agung, Pulau Pasir Putih, Waterspot Aqua Dreamland, mangrove, Pura Segara Rupek, dan museum manusia purba.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini