Dukung UMKM Go-Digital, Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Ramah Santri

Dukung UMKM Go-Digital, Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Ramah Santri Kredit Foto: Dok. KESAN

Menyambut Hari Santri Nasional (22 Oktober), aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri) meluncurkan fitur Umat Market atau disingkat U-Mart, Selasa (20/10). U-Mart adalah marketplace Islami yang ramah santri dan mendukung digitalisasi UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Tanah Air. 

Chief Executive Officer KESAN Hamdan Hamedan, saat launching virtual U-Mart menjelaskan, U-Mart hadir setelah sebelumnya fokus di pengembangan fitur Islami, aplikasi KESAN kini fokus mengembangkan fitur ekonomi seperti U-Mart dalam rangka penguatan ekonomi umat, terlebih lagi di masa pandemi. U-Mart didesain ramah produk santri dan Islami. Ada kurasi produk dan jasa UMKM di dalam U-Mart agar para pembeli merasa nyaman akan kehalalan transaksi. 

Baca Juga: Mau Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta? Begini Syaratnya

“Kami mendorong digitaliasi UMKM santri dan nasional di masa pandemi serta  menawarkan kemudahan bagi para pembeli yang menginginkan produk dan jasa halal,” ujar Chief Executive Officer KESAN Hamdan Hamedan, saat launching virtual U-Mart

Dalam sambutannya, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Waryono mengapresiasi hadirnya KESAN dan fitur terbarunya, U-Mart. Dia mengaku senang dengan hadirnya aplikasi KESAN yang memberikan konten-konten Islami yang sejuk dan mendidik. Di sisi lain, memungkinkan santri dan umat Islam memasarkan produk dan jasanya secara mudah. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini