Elon Musk Semringah, Miliarder Investor Ini Prediksi Tesla Bakal Bervaluasi Rp29.000 T!

Elon Musk Semringah, Miliarder Investor Ini Prediksi Tesla Bakal Bervaluasi Rp29.000 T! Kredit Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein

Miliarder pemegang saham Tesla, Ron Baron yakin perusahaan mobil listrik buatan Elon Musk itu akan menjadi perusahaan bervaluasi USD2 triliun atau sekitar Rp29.330 triliun. Saham Tesla sepanjang tahun ini telah melonjak lebih dari 400 persen.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Rabu (21/10/2020) Baron juga meyakini jika penjualan kendaraan Tesla akan tumbuh 50 persen per tahun di masa mendatang. Kapitalisasi pasar Tesla saat ini telah mencapai USD416,2 miliar (Rp6.100 triliun).

Baca Juga: Jeff Bezos dan Elon Musk Jadi Pemenang Besar yang Diuntungkan Berkat Pandemi

Perusahaan investasinya Baron Capital, dengan aset kelolaan USD39,9 miliar (Rp585 triliun) saat ini memiliki lebih dari 7,3 juta saham Tesla sampai 30 September. Harga saham yang dibeli dengan harga rata-rata USD43,07 telah menghasilkan sekitar 10 kali lipat.

“Sudah lama saya katakan, saya pikir itu akan menjadi USD 1 [triliun] hingga USD 2 triliun. Dengan perkembangan yang terjadi baru-baru ini, saya pikir USD 2 triliun adalah angka yang tepat. Jadi saya pikir itu lima kali dari sini," kata Baron optimis.

Jika Tesla dapat mencapai valuasi USD 1 triliun, Tesla akan bergabung dengan perusahaan teknologi terkenal seperti Amazon, Microsoft dan induk Google, Alphabet. Kapitalisasi pasar Apple sudah mencapai USD2,1 triliun (Rp30.760 triliun).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini