Pemilik Chelsea hingga Bos Oracle, 4 Miliarder Ini Hidup sebagai Yatim Piatu

Pemilik Chelsea hingga Bos Oracle, 4 Miliarder Ini Hidup sebagai Yatim Piatu Kredit Foto: Media Indonesia

Nasib baik tampaknya tak didapat oleh miliarder ini sewaktu kecil. Faktanya, sosok-sosok ini harus kehilangan orang tua mereka di usia belia hingga menjadikan mereka yatim piatu. Namun, Tuhan tak akan mengubah keadaan kecuali orang itu yang berusaha. Hal itulah yang kini terjadi kepada mereka. Saat dewasa, sosok-sosok ini menjadi miliarder dunia.

Bagaimana kisahnya? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Ini 4 Konglomerat Pemilik Bank-Bank Besar di Indonesia, No 1 Pasti Tahu Lah Ya!

1. Roman Arkedievich Abramovich

Nama pertama yang terkenal adalah pemilik klub sepakbola Chelsea, Roman Abramovich. Dibalik harta kekayaannya yang menjadi miliarder, ternyata ia hidup sebagai yatim piatu.

Abramovich sudah yatim piatu sejak berurmur 3 tahun. Keadaan tanpa orang tua inilah yang membawanya lahir dalam keadaan kemiskinan.

Ibunda meninggal saat usianya masih 18 bulan, kemudian tak lama setelah itu disusul ayahnya yang juga meninggal dunia. Sejak saat itu Roman Abramovich diasuh oleh pamannya yang dibesarkan di Ukhta, Rusia.

Sejak kecil, Abramovich menunjukkan kesukaan yang tidak biasa dari anak-anak seusianya saat itu. Dia memiliki insting bisnis sejak anak-anak hingga menyadari pentingnya memiliki uang dan manfaat menyimpan. Hal itulah yang membawa Abramovich masuk ke dalam dunia bisnis dan membuatnya sukses hingga sekarang.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini