Terungkap! Pengakuan Terbaru Istana Soal Omnibus Law: Negara Bukan Hanya Memikirkan Buruh

Terungkap! Pengakuan Terbaru Istana Soal Omnibus Law: Negara Bukan Hanya Memikirkan Buruh Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menilai Omnibus Law UU Cipta Kerja diperlukan masyarakat yang tengah mencari kerja di tengah pandemi Covid-19.

"Negara ini bukan hanya memikirkan buruh semata. Tapi negara juga memikirkan gimana nasib orang-orang yang saat ini depan mata butuh mendapat pekerjaan. Buruh jadi atensi, tapi di belakang buruh masih banyak orang antri perlu dapat pekerjaan," katanya, Selasa (20/10/2020), dalam acara televisi. Baca Juga: Moeldoko Pastikan Presiden Jokowi Sudah Tepati Janji Kampanye

Lanjutnya, berkaca dari animo masyarakat pada Kartu Prakerja, ia mengatakan masih banyak pihak yang menganggur dan membutuhkan pekerjaan.

Ia menyebut sudah ada 34,2 juta peserta yang sudah mendaftar dalam program tersebut. Terkait itu, ia pun mengaku khawatir lapangan pekerjaan semakin sempit apabila tidak ada perubahan pada regulasi. Baca Juga: Cie...Cie... Gatot Nurmantyo dan Moeldoko Masih Tebar-Tebar Pesona

Karena itu, pemerintah perlu melakukan reformasi kebijakan agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan lingkungan usaha saat ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini