6 Perusahaan Lakukan IPO di Tengah Pandemi, OJK: Kita Tertinggi di Kawasan

6 Perusahaan Lakukan IPO di Tengah Pandemi, OJK: Kita Tertinggi di Kawasan Foto: Antara/Reno Esnir

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, perusahaan yang telah melakukan IPO (Initial Public Offering) mengalami peningkatan. Ketua OJK Wimboh Santoso mengatakan, 6 di antaranya melakukan IPO di tahun 2020. Artinya, total ada 46 emiten sudah masuk dalam pasar modal.

"Kami bersyukur, dengan upaya-upaya tersebut dan bekerja sama dengan SRO, di masa pandemi ini jumlah penambahan emiten baru termasuk tertinggi di kawasan dengan penambahan emiten baru sebanyak 46 emiten di tahun 2020," ujar Wimboh dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: BI dan OJK Kolaborasi Atasi Bank Seret Likuiditas

Dia melanjutkan, dalam sisi infrastruktur memiliki pengaruh yang besar terutama saat settlement di mana dapat dilakukan secara elektronik, centralized, cepat, dan tanpa lag, serta dapat dilakukan di mana saja. Lebih lanjut, upaya pengembangan CCP di Indonesia menjadi suatu terobosan penting.

"Dari sisi demand, OJK terus menguatkan peran investor lokal dengan meningkatkan inklusi dan literasi keuangan terutama di daerah-daerah," katanya.

Sambung Wimboh, apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan, baik Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) yang selama masa pandemi ini telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk menjaga sentimen positif terhadap prospek ekonomi nasional maupun memberikan dukungan insentif pajak bagi transaksi di pasar modal.

"Apresiasi juga kami sampaikan kepada SRO (BEI, KPEI, dan KSEI), serta seluruh Insan Pasar Modal yang turut berperan dalam membesarkan Pasar Modal di Indonesia," katanya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini