Jabar Genjot Wisata Pulau Biawak dan Pangandaran

Jabar Genjot Wisata Pulau Biawak dan Pangandaran Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

DPRD Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengembangkan pariwisata di wilayah Jabar selatan. Seperti Pantai Pangandaran, di wilayah selatan banyak potensi-potensi objek wisata yang akan dikembangkan.

Demikian disampaikan Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Hilal Hilmawan, kepada wartawan di Bandung, Selasa (21/10/2020). Baca Juga: Muncul Pembela Anies: DPRD Suka Serang Tanpa Data, Cuma Asumsi

Hilal menyebutkan tujuan dikembangkannya sektor pariwisata agar daya tarik objek wisata bangkit kembali. Selain itu, untuk memberikan stimulan untuk para pekerja wisata, tambah Hilal.

"Yang jelas tujuannya agar daya tariknya bangkit lagi," ujarnya. Baca Juga: Tarik Ulur Anies: Sempat Melarang Isolasi di Rumah Kini Berbalik, DPRD Langsung Mengkritik

Selain itu, pihaknya juga sedang mengembangkan tempat Wisata Pulau Biawak yang berlokasi di Kabupaten Indramayu. Menurutnya, saat ini fasilitas di Pulau Biawak sedang dalam tahap pengerjaan.

"Satu diantaranya yang sedang dikembangkan adalah Pulau Biawak yang berbeda di Indramayu,Kita sedang dipersiapkan fasilitas pendukungnya," ungkapnya.

Adapun, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai Pangandaran dapat menjadi destinasi wisata unggulan guna meningkatkan perekonomian Jawa Barat. Pangandaran memiliki kekayaan alam yang indah, mulai dari sungai, gunung, persawahan dan pantai.

“Secara umum Pangandaran dan Jawa barat akan kembali pulih. Jika Pangandaran didesain dan dirawat dengan baik perekonomian bisa pulih cepat,” pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini