Bursa Berdarah-Darah, Saham Perusahaan Milik Taipan Kiki Barki Liar Bukan Kepalang!

Bursa Berdarah-Darah, Saham Perusahaan Milik Taipan Kiki Barki Liar Bukan Kepalang! Kredit Foto: Forbes

Bursa domestik berdarah-darah sepanjang perdagangan sesi pertama, Selasa, 20 Oktober 2020. Sempat tumbang hingga ke level 5.100, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya ditutup merah 0,38% ke level 5.106,69 pada jeda siang.

Baca Juga: Sri Mulyani Kasih Kabar Bahagia, Rupiah Justru Ambruk Gak Kira-Kira!

Ketika IHSG tertekan, saham perusahaan milik konglomerat Kiki Barki, yakni PT Harum Energy Tbk justru bergerak liar bukan kepalang. Saham bersandi HRUM tersebut bahkan menempati posisi teratas di daftar top gainers dengan apresiasi 14,16% ke level Rp1.975 per saham. 

Baca Juga: Daebak! Uni Charm Rela Rogoh Kocek Ratusan Miliar Rupiah untuk....

Sebelum penutupan sesi I, saham HRUM menyentuh level tertinggi di angka 2.130 per saham yang sekaligus menjadi harga tertinggi dalam setahun terakhir.  Jika dikalkulasikan, apresiasi saham HRUM setara dengan 25,40% dalam sepekan atau 49,62% secara year to date (ytd).

Berada satu level di bawah HRUM, saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) juga ditutup dengan apresiasi tinggi, yakni mencapai 12,99% menjadi Rp2.610 per saham. Saham berikutnya yang berada di posisi tiga besar adalah PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan apresiasi sebesar 5,52% ke level Rp306 per saham.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini