40% Perusahaan Meksiko Ingin Adopsi Cryptocurrency & Blockchain

40% Perusahaan Meksiko Ingin Adopsi Cryptocurrency & Blockchain Foto: Unsplash/André François McKenzie

Sebuah laporan berjudul Tren Enkripsi di Meksiko 2020/2021 menyurvei total 353 perwakilan dari perusahaan di seluruh Meksiko.

Studi tersebut, yang diterbitkan oleh pusat penelitian privasi Ponemon Institute, menunjukkan bahwa 40% perusahaan Meksiko yang disurvei ingin mengadopsi blockchain dan cryptocurrency dalam beberapa bentuk seperti dilaporkan oleh Cointelegraph, Selasa (20/10/2020).

Dari segmen ini, 71% difokuskan secara khusus pada penggunaan kripto.

Angka-angka tersebut juga menunjukkan bahwa 51% dari perusahaan-perusahaan ini bermaksud menerapkan blockchain untuk tujuan manajemen aset dan penanganan transaksi. Sementara 37% menyatakan minat dalam penerapan kontrak pintar.

Baca Juga: Menkeu Prancis Yakini Blockchain, Tapi Ragukan Cryptocurrency

Banyak dari perusahaan ini pada akhirnya dapat menggunakan blockchain untuk meningkatkan sistem keamanan mereka dan menjamin proses enkripsi yang tepat, kata studi tersebut.

Meskipun Meksiko tidak sering dipandang sebagai pemain blockchain utama dalam skala global, negara tersebut telah memainkan peran aktif dan berkelanjutan dalam hal adopsi. Pada September, Meksiko mengumumkan rencana untuk mengaktifkan sistem pemungutan suara elektronik berbasis blockchain untuk warga negara tertentu yang tinggal di luar negeri.

Cointelegraph Spanish melaporkan pada Agustus bahwa perusahaan Meksiko telah mengumpulkan lebih dari US$1,3 miliar (Rp19,1 triliun) di sektor fintech. Sebagian dari dana ini digunakan untuk pengembangan teknologi blockchain di dalam negeri.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini