Bidik Fee Based Income Rp1,9 Miliar, BTN Gaet Mitra10

Bidik Fee Based Income Rp1,9 Miliar, BTN Gaet Mitra10 Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Mitra10 toko ritel bahan bangunan milik PT Catur Mitra Sejati Sentosa melakukan kerjasama merchant EDC BTN yang berlangsung selama 5 tahun dimulai sejak bulan Oktober 2020, dengan penempatan mesin EDC BTN di 35 Outlet Mitra10 di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk awal kerjasama tersebut, Bank BTN bersama Mitra10 menggelar program undian berhadiah bertajuk “End Year Vaganza” yang berlangsung dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2020.

”Dengan adanya kerjasama ini, para nasabah pemegang kartu Debit BTN dapat lebih mudah bertransaksi, dan yang istimewa dapat berkesempatan memenangkan undian berhadiah  selama promo End Year Vaganza berlangsung,” kata Direktur Operation, IT & Digital Banking Bank BTN, Andi Nirwoto di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: LDR 93%, Likuiditas BTN Tetap Perkasa

Adapun program promo End Year Vaganza merupakan program undian berhadiah dengan sistem pengundian kupon  hasil transaksi di Mitra 10. Setiap kelipatan transaksi senilai Rp 1.500.000 konsumen berhak mendapatkan 1 kupon undian End Year Vaganza, dimana pengundian akan dilakukan di akhir periode program undian. Hadiah undian berupa mobil,  sepeda lipat, televisi, dan voucer belanja Mitra 10.

“Selain memberikan hadiah bagi nasabah setia BTN, promo ini  merupakan salah satu upaya kami mendorong sales volume transaksi kartu debit Bank BTN yang akan meningkatkan Fee Based Income, atau pendapatan non bunga serta meraup dana murah,” kata Andi.

Mitra10 terhitung mitra strategis Bank BTN dalam sales volume transaksi kartu Debit BTN. Berdasarkan data transaksi (sales volume) kartu debit Bank BTN di Mitra10 periode Juli 2019 sampai  Juli 2020 tercatat sebesar kurang lebih  22,3 miliar dengan jumlah transaksi sebanyak 12.614 transaksi.

Dengan kerjasama penempatan EDC selama 5 tahun, dan didorong program End Year Vaganza, Bank dengan kode saham BBTN ini menargetkan dapat meningkatkan perolehan Fee Based Income sebesar sekitar Rp 1,9 miliar dengan target dana murah yang diraup akan menembus sekitar Rp 57,5 milar. Sementara peningkatan Sales volume transaksi Kartu (On Us/Off Us) sekitar Rp. 105,5 miliar.

“Sesuai dengan bisnis Bank BTN di sektor properti, kami mendukung lini bisnis turunannya seperti toko ritel bahan bangunan yang memiliki jaringan pemasok produsen material dan bahan bangunan sehingga secara tidak langsung kami mendukung semua sektor turunan dari industri properti,” kata Andi.

Pada kesempatan yang sama , Direktur Mitra10, Indra Gunawan berharap  kerjasama dengan Bank BTN dapat berlangsung dengan lancar dan berkesinambungan, sehingga selain dapat memuaskan kedua belah pihak, pelanggan juga mendapatkan banyak keuntungan.

"Kami Mitra10 sangat senang sekali di akhir tahun ini bisa bekerjasama dengan bank BTN, karena dari bisnis utama baik dari Mitra10 dan BTN adalah para pemilik rumah yang dimana merupakan pangsa pasar utama kita,”  ujar Direktur Mitra10, Indra Gunawan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini