Nah Lho, Otak Penggerak Demo Pelajar Tolak Omnibus Law Terkuak, Ini Identitasnya

Nah Lho, Otak Penggerak Demo Pelajar Tolak Omnibus Law Terkuak, Ini Identitasnya Kredit Foto: WE

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, menyatakan pihaknya telah mengantongi penggerak massa pelajar dalam aksi rusuh penolakan Omnibus Law Cipta Kerja, Kamis (8/10) dan Selasa (13/10).

Namun sayangnya, identitas otak penggerak massa itu belum bisa dibeberkan, karena aturan proses penyelidikan. Baca Juga: PDIP Kecewa dengan Aksi Ricuh Tolak UU Ciptaker: Menghambat Kemajuan Bangsa

“Penggerak pelajar ataupun dari SMK, SMP, bahkan sampai SD ada beberapa yang sudah kami identifikasi,” katanya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2020). Baca Juga: PDIP Terheran-Heran: Ada Kepala Daerah Tenang-Tenang Lihat Fasilitas Umum Dirusak Anarko

Lanjutnya, ia mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah memburu terduga penggerak massa pelajar yang melakukan aksi rusuh saat penolakan Omnibus Law.

“Saat ini penggerak (aksi rusuh), kita kejar terhadap penggerak aksi rusuh,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, massa melakukan aksi demonstrasi diberbagai wilayah di Indonesia. Puncaknya, aksi itu terjadi pada Kamis (8/10). Hingga malam hari, massa semakin anarkis dengan melakukan perusakan hingga pembakaran sarana dan prasarana umum.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini