Lark Tawarkan Solusi Kesenjangan Komunikasi Tempat Kerja selama Pandemi

Lark Tawarkan Solusi Kesenjangan Komunikasi Tempat Kerja selama Pandemi Foto: Dok. Lark

Pandemi COVID-19 memberikan tantangan baru bagi bisnis di dunia yaitu kesenjangan komunikasi. Lark, platform kolaborasi terintegrasi hadir dengan berbagai fitur yang mampu untuk menjembatani seluruh hal yang dibutuhkan untuk tetap produktif kapanpun dan dimanapun, sehingga jarak bukan lagi menjadi masalah.

Beberapa bulan ini masyarakat dianjurkan untuk membatasi interaksi fisik, dan mobilisasi ke area publik. Sehingga membuat perusahaan mengambil beberapa kebijakan seperti pembatasan kehadiran karyawan, atau penerapan bekerja dari rumah. Hal ini dapat berdampak pada kesenjangan komunikasi dan produktivitas usaha. Baca Juga: Pedagang Kripto Cs Dirikan Bursa Aset Digital DFX

Tetapi menurut Firman Kurniawan, Akademisi, Pemerhati Budaya dan Komunikasi Digital, menyatakan bahwa penerapan teknologi dapat menjadi solusi. Terlepas  dari situasi pandemi yang dialami saat ini, sesungguhnya memang sudah saatnya perusahaan untuk menerapkan dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam ruang lingkup tempat kerja dan cara mereka bekerja. 

Hal itu mencakup seluruh lini usaha, dari industri rumah tangga, hingga korporasi besar. Perusahaan tidak boleh terjebak dalam euforia maupun kebiasaan yang lama dan harus segera berani melakukan digital transformasi. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah Indonesia dalam penerapan Fourth Industrial Revolution (4IR) atau Revolusi Industri 4.0. 

“Bagi Indonesia, hal ini penting yang di mana memberikan peluang untuk mempercepat pencapaian visi Indonesia menjadi negara 10 besar dengan perekonomian terkuat di dunia," ucapnya

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini