Saham BRIS, Si Kecil-kecil Cabe Rawit: Baru 2 Tahun Melantai, Sudah Naik Daun

Saham BRIS, Si Kecil-kecil Cabe Rawit: Baru 2 Tahun Melantai, Sudah Naik Daun Foto: Antara/Reno Esnir

Saham PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS) sedang naik daun. Sentimen pendorongnya adalah aksi korporasi merger dengan saudara sesama bank syariah pelat merah, yakni PT Bank BNI Syariah dan PT Bank Syariah Mandiri. Meski baru dua tahun melantai, namun saham ini membuat geleng-geleng kepala lantaran memberikan keuntungan.

Ketiga bank BUMN syariah itu telah menandatangi Conditional Merger Agreement (CMA) pada Senin (12/10/2020) malam, terkait dengan rencana penggabungan atau merger.

Ketua Tim Project Management Office (PMO) sekaligus Wakil Direktur Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, penandatanganan CMA adalah bagian awal dari proses merger tersebut. Artinya, meski penandatanganan CMA sudah dilakukan ketiga Bank Syariah BUMN itu, namun proses penggabungan belum dilakukan.

Baca Juga: BRI Syariah Cs Merger, Ganti Nama Jadi Bank Amanah?

Hery Gunardi menjelaskan, hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN ini akan membuka potensi menjadi 10 bank syariah teratas secara global.

Merger ini adalah gebrakkan baru dalam sejarah perbankan syariah di Indonesia. Tentunya, merger ini akan memberikan angin segar bagi semua pihak.

Bagi pemain saham, momen ini adalah kesempatan untuk mengoleksi harga saham BRIS selaku survival. Sebab dalam jangka panjang, saham ini memiliki prospek yang cerah.

Kondisi ini pun terlihat jelas dari pergerakan saham BRIS pada Selasa (13/10/2020). Saham BRIS melonjak Rp165 atau 18,3% ke Rp1.065 per lembar saham. Frekuensi perdagangan saham BRIS mencapai 19.373 kali. Sebanyak 268,5 juta lembar saham diperdagangkan pada pembukaan perdagangan dengan nilai Rp283,4 miliar.

Lalu, seperti apakah awal perjalanan BRIS di lantai bursa? Berikut ini seperti dirangkum, Senin (19/10/2020).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini