RUU Cipta Kerja, PKS Tegas: Semua-semuanya Kejar Tayang!

RUU Cipta Kerja, PKS Tegas: Semua-semuanya Kejar Tayang! Foto: Antara/Iman Firmansyah

Pemerintah diketahui tengah menyiapkan total sebanyak 40 aturan turunan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Anggota Badan Legislasi (Baleg) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf menilai, tidak hanya pembahasan UU Cipta Kerja yang terkesan kejar tayang tetapi juga pembahasan aturan turunan juga dinilai kejar tayang.

"Semua-semuanya kejar tayang," kata Bukhori dikutip dari Republika, Ahad (18/10).

Bukhori mengungkapkan, sampai saat ini PKS melakukan penyisiran terhadap 812 halaman naskah final UU Cipta Kerja. Anggota Komisi VIII DPR tersebut menegaskan, PKS belum menemukan alasan untuk tidak menolak UU Cipta Kerja.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Akui Tujuan Mulia di Balik UU Cipta Kerja

"Yang ada, semakin tidak paham betapa pemerintah semakin sibuk bela diri bahkan dengan cara-cara represif sekalipun padahal masih banyak pihak yang memprotes dan kritis serta tidak setuju," ujarnya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menargetkan, 40 aturan turunan dari Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dapat rampung dalam sebulan. Target ini sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Airlangga menjelaskan, aturan turunan dibutuhkan untuk melaksanakan poin-poin dalam UU Cipta Kerja

"Ada 35 PP (Peraturan Pemerintah) dan lima Perpres (Peraturan Presiden), diharapkan dapat segera diselesaikan," kata Airlangga dalam diskusi virtual, Kamis (8/10) lalu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini