Gareth Bale Debut, Tottenham Apes

Gareth Bale Debut, Tottenham Apes Foto: Reuters/Andrew Boyers

Tottenham Hotspur apes karena gagal meraih kemenangan atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (18/10). Kegagalan tersebut berlangsung dramatis karena West Ham mencetak gol penyama kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-94.

Pemain Internasional Korea Selatan Son Heung-min sudah membawa Tottenham unggul 1-0 saat pertandingan berjalan satu menit. Menerima assist dari Harry Kane, Son melakukan tembakan melalui kaki kanannya hingga bola masuk ke gawang West Ham.

Dikagetkan dengan gol cepat Son, West Ham mencoba membalas melalui beberapa kali percobaan dari Michail Antonio dan Aaron Cresswell. Namun usaha mereka selalu gagal. Gawang mereka justru kembali ke bobolan pada menit kedelapan lewat Kane lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak pinalti. Ia menerima umpan terobosan dari Son.

Baca Juga: Usai Digulung Tottenham, Legenda Man United Soroti Hal Krusial Ini

Jual beli serangan mulai terjadi karena Tottenham sedikit meningkatkan serangan. Kokohnya pertahanan tuan rumah membuat membuat West Ham kesulitan mencetak gol. Kane kembali mencetak gol pada menit ke-16 melalui sundulan. Ia memanfaatkan umpan silang Sergio Reguilon.

Meski unggul 3-0, Kane dan kawan-kawan tak mengendorkan tempo permainan. Mereka terus menekan pertahanan West Ham. Namun hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan.

Pada babak kedua, West Ham mengambil inisiatif menekan lebih dulu. Percobaan dilakukan para pemain West Ham. Sundulan Pablo Fornals pada menit ke-50 nyaris memperkecil ketertinggalan jika bola tak melambung tipis di atas mistar.

Kane dan Son benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pertahanan West Ham. Pasalnya, keduanya bergantian saling mengancam. Pada menit ke-67 tendangan Kane berhasil diblok.

Pemain yang ditunggu-ditunggu oleh fan akhirnya dimasukkan oleh Jose Mourinho yaitu Gareth Bale. Pemain asal Wales itu dimasukkan pada menit ke-72 menggantikan Steven Bergwijn. Satu menit berselang Bale langsung menciptakan peluang.

Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti nyaris berbuah gol jika tak diselamatkan tiang gawang sisi sebelah kanan. West Ham akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-82 lewat sundulan Fabian Balbuena.

Tiga menit berselang, Davinson Sanchez melakukan gol bunuh diri sehingga West Ham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Kurang satu gol untuk menyamakan kedudukan, pasukan David Moyes tersebut mencoba meningkatkan tekanan.

Gol penyama kedudukan pun akhirnya terwujud. Manuel Lanzini pada menit ke-94 menggagalkan kemenangan Tottenham. Skor 3-3 pun bertahan hingga akhir laga.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini