Habib Rizieq Gembar-Gembor Mau Pulang ke Indonesia, Reaksi Mahfud MD Kalem

Habib Rizieq Gembar-Gembor Mau Pulang ke Indonesia, Reaksi Mahfud MD Kalem Foto: Sufri Yuliardi

Menko Polhukam, Mahfud MD, tak mau ikut-ikutan berpolemik juga tak mau ambil pusing soal rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia. Kata Mahfud, kalau Rizieq mau pulang, iya sudah pulang saja.

Hingga kini, rencana kepulangan Habib Rizieq ke tanah air masih njlimet. Front Pembela Islam (FPI) bilang, Rizieq sudah bebas dari cekal dan akan segera pulang. Namun, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh, memastikan Rizieq belum bisa keluar dari Arab Saudi. Perbedaan informasi ini membuat FPI dan Agus Maftuh kembali saling serang.

Baca Juga: Isu Kepulangan Habib Rizieq, Pengamat: Mudah Ditebak Arahnya

Mahfud enggan ikut berpolemik soal urusan mudik Rizieq. Menurutnya, kepulangan WNI ke Tanah Air merupakan hak setiap orang. Tak ada yang bisa melarang hal tersebut. Begitu juga dengan keinginan Rizieq yang kangen Indonesia.

"Pulang saja. Tak dilarang," kata pria kelahiran Madura, 63 tahun silam ini.

Mahfud menambahkan pemerintah tak pernah menghalang-halangi Rizieq pulang. "Gitu saja, kok diramaikan. Kayak tak tak ada urusan lain saja," tegasnya.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga tidak terlalu memikirkan soal rencana Imam Besar FPI itu akan memimpin revolusi saat tiba di Tanah Air. Kata Mahfud, tanpa ada Rizieq, pemerintah saat ini juga sedang melakukan revolusi.

"Enggak apa-apa kalau mau memimpin revolusi. Pemerintah juga berusaha melakukan revolusi mental," cetusnya.

Baca Juga: Analisis Pengamat: Isu Kepulangan Habib Rizieq Cuma Propraganda Politik FPI

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini