PLN Alirkan Listrik di Tujuh Desa Kabupaten Sinjai Sulsel

PLN Alirkan Listrik di Tujuh Desa Kabupaten Sinjai Sulsel Foto: Istimewa

PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar mengalirkan listrik tujuh desa di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan yang selama ini belum mendapatkan pasokan listrik.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu mengatakan, PLN akan terus berkomitmen untuk mengalirkan listrik hingga ke pelosok negeri, tidak terkecuali di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: PLN Genjot Program 35.000 MW di Papua Barat

Ismail mengatakan, PLN telah menyelesaikan proyek listrik 30 desa di Sinjai dan kehadiran listrik ini telah lama dinantikan masyarakat Desa Tangnga.

"Saat ini PLN sudah membangun 30 desa di Sinjai. Mudah-mudahan 15 desa yang tersisa bisa dituntaskan di tahun 2021," katanya dalam keterangan pers, Sabtu, (17/10/2020).

Tujuh Desa yang kini bisa menikmati listrik itu di antaranya Desa Bonto Katute, Desa Bonto Tengnga, Desa Batu Belerang, Desa Bonto Katute, Desa Barambang, Desa Biji Nangka dan Desa Kassi Bulleng.

PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 31.79 kilometer sirkuit (kms) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 33.52 kms, serta 17 gardu distribusi dengan total kapasitas 850 kiloVolt Ampere (kVA) untuk melistriki 485 kepala keluarga yang berada di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini