Dampak Covid-19 Bikin Tercekat, Bos BI Terus Pantau Pemulihan Ekonomi RI

Dampak Covid-19 Bikin Tercekat, Bos BI Terus Pantau Pemulihan Ekonomi RI Foto: WE

Bank Indonesia (BI) bersama dengan Pemerintah dan Lembaga/Instansi terkait akan terus menempuh langkah-langkah kebijakan lanjutan yang diperlukan dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan mencermati dinamika perekonomian.

"Mencermati pasar keuangan global serta penyebaran Covid-19 dan dampaknya terhadap prospek perekonomian Indonesia dari waktu ke waktu," kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Gandeng MUI Ungkap Hukum Kehalalan Vaksin Covid-19

Saat ini BI menekankan pentingnya sinergi antara kebijakan domestik dan kerja sama internasional untuk meningkatkan resiliensi perekonomian serta mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Menurut Perry, respons kebijakan berskala besar (extraordinary) di berbagai bidang, khususnya bidang moneter, fiskal, keuangan, dan kesehatan, yang diambil oleh berbagai negara di dunia telah mulai mendorong pemulihan ekonomi global.

Sejalan dengan itu, IMF merevisi ke atas proyeksi ekonomi global tahun 2020 menjadi minus 4,4% (lebih baik daripada proyeksi pada Juni 2020 sebesar minus 4,9%).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini