Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik, Fadli Zon: Bukan di Mata Rakyat

Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik, Fadli Zon: Bukan di Mata Rakyat Foto: Sufri Yuliardi

Belum lama ini, sebuah penghargaan diraih oleh Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani. Majalah Global Markets menobatkan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Timur-Pasifik 2020.

Sebagaimana diketahui bahwa Sri Mulyani pun pernah mendapat penghargaan yang sama dari majalah Global Markets pada 2018 lalu.

Tak sedikit pihak yang bertanya-tanya soal kelayakan sang Menkeu memperoleh penghargaan tersebut. Baru-baru ini, politikus sekaligus mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Sri Mulyani: Kita Perlu Langkah Extraordinary!

"Bagaimana bisa Menteri Keuangan kita mendapatkan penghargaan lagi di Asia Pasifik, kadang-kadang di Asia mungkin juga di dunia," ucapnya dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Fadli Zon Official (16/10/2020).

Menurutnya, pertanyaan yang muncul dari berbagai pihak soal hal ini memang perlu disikapi Pasalnya penghargaan itu diberikan oleh suatu majalah atau institusi asing, bukan dalam negeri.

"Realitasnya yang dirasakan oleh kita merasakan ekonomi kita semakin sulit, kita mendapatkan fiskal, masalah pendapatan dari pajak, masalah moneter, bahkan rupiah tidak menguat," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini