Gatot Nurmantyo: Saya Masih Punya Utang ke Negara

Gatot Nurmantyo: Saya Masih Punya Utang ke Negara Foto: Ferry Hidayat

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo belakangan ini tengah menjadi pusat perhatian usai mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Ia semakin hangat dibincangkan saat adanya aksi KAMI di Surabaya yang sempat dibubarkan oleh kepolisian tepat saat Gatot Nurmantyo memberikan pidato.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo: Dibilang Kadrun atau Pengkhianat, Allah Tau yang Saya Lakukan

Namun menurut Gatot Nurmantyo, pada awalnya ia tak bermaksud mendirikan organisasi KAMI. Hal itu diungkap pula dalam akun Youtube Karni Ilyas Club pada Jumat 16 Oktober 2020 seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Gatot mengaku bahwa sebenarnya ia ingin menjadi ayah dan suami yang baik bagi keluarganya. Sebab saat meraih sejumlah jabatan dalam dunia militer sebelumnya, Gatot menyatakan bahwa ia jarang berada di tengah-tengah keluarga.

"Singkatnya saya sangat berutang dan dapat dikatakan sebagai orang tua dan suami yang tidak banyak mempunyai perhatian terhadap anak dan istri saya karena saya sejak Letnan saya tugas operasi yang bergilir. Bukan bergilir jadi saya pulang, berangkat lagi," ujarnya.

Bahkan pada hari pernikahannya, Gatot hanya beberapa jam bersama istrinya sebelum kembali berangkat untuk melaksanakan tugas.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini