Alhamdulillah! Kasus Covid-19 Menurun, Hotel Tak Lagi Jadi Tempat Isolasi OTG

Alhamdulillah! Kasus Covid-19 Menurun, Hotel Tak Lagi Jadi Tempat Isolasi OTG Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pemerintah Kota Tangerang menyetop atau tidak lagi memanfaatkan tambahan fasilitas kesehatan COVID-19, yakni tempat isolasi khusus pasien dengan kriteria Orang Tanpa Gejala atau OTG. Salah satunya di Hotel Kyriad, Selapajang, Kota Tangerang.

Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Tangerang, Kiki Wibhawa mengatakan, hal itu dilakukan setelah adanya penurunan kasus di Kota Tangerang.

Baca Juga: Ya Allah, Wilayah Mas Anies Masih Sumbang 974 Kasus Positif COVID-19

"Kasus COVID-19 di Kota Tangerang sudah mulai menurun, makanya kami tidak lagi menggunakan lokasi tersebut untuk fasilitas tambahan penanganan Covid-19," katanya, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Lanjutnya, tidak hanya Hotel Kyriad, tapi juga Rumah Perlindungan Sosial atau RPS Kota Tangerang.

"RPS juga tidak lagi jadi fasilitas kesehatan, dan semua akan mulai diterapkan pada Senin, 19 Oktober 2020," ujarnya.

Saat ini Pemerintah Kota Tangerang hanya akan memanfaatkan sejumlah Puskesmas yang sebelumnya telah dipergunakan sebagai fasilitas isolasi bagi pasien COVID-19 dengan status OTG.

"Kita pergunakan Puskesmas Panbar, Jurumudi Baru dan Puskesmas Gembor, karena kasusnya turun jadi Puskesmas yang ada dirasa cukup untuk fasilitas isolasi," ungkapnya.

Untuk data kasus Covid-19 di Kota Tangerang, saat ini terdapat 1.919 kasis terkonfirmasi. Lalu, untuk angka kesembuhan mencapai 1.637 dan meninggal dunia sebanyak 61 orang.

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini