Jika Konsisten, Langkah Jenderal Gatot Bakal Diikuti Publik

Jika Konsisten, Langkah Jenderal Gatot Bakal Diikuti Publik Foto: ANTARA FOTO

Sembilan aktivis KAMI yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penghasutan dan penyebaran informasi bohong, tiga di antaranya deklarator KAMI yakni Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan dan Anton Permana.

Terhadap penangkapan sejumlah aktivis itu, eksistensi KAMI pun mulai menuai respons positif dari masyarakat, utamanya terhadap tokoh-tokoh sentralnya seperti Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin. Setelah sejumlah aktivis KAMI ditahan, kini publik menunggu aksi Gatot dkk.

Baca Juga: Anak Buah Prabowo Curiga Pentolan KAMI Cs Disikan Atas Perintah Orangnya Jokowi

Analis Politik asal UIN Jakarta, Bakir Ihsan mengatakan, kiprah tokoh-tokoh KAMI akan semakin diperhitungkan publik, khususnya Gatot secara personal. "Sepak terjang Gatot akan dilihat publik ketika isu yang diusungnya adalah isu publik dan konsisten memperjuangkannya," ujar Bakir saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (17/10/2020).

Bakir menilai, meski para aktivis KAMI yang ditangkap patut diduga memiliki unsur pidana, namun kondisi ini justru membuat organisasi itu semakin meraih simpati publik. Terlebih, Jumhur dkk sempat dipertontonkan kepada publik dengan tangan diborgol laiknya pelaku kriminal pada umumnya.

Menurut Bakir, saat ini waktu yang tepat bagi Gatot dkk untuk meluruskan kepada publik tentang kegaiatan mereka pasca penangkapan sejumlah aktivis KAMI. "Penangkapan dan tuduhan lainnya bisa hilang bila Gatot konsisten menekuni apa yang disuarakan publik," tandasnya. 

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini