Mudah Dicari, Buah Tropis Ini Bisa Jaga Kadar Kolesterol hingga Melawan Kanker

Mudah Dicari, Buah Tropis Ini Bisa Jaga Kadar Kolesterol hingga Melawan Kanker Foto: Unsplash/Phoenix Han

Setiap orang sepertinya sudah tak asing dengan nama buah yang satu ini. Ya, mangga merupakan salah satu buah dengan rasa yang manis dan lezat.

Sehingga tak heran jika beberapa orang menyukai buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin tersebut.

Baca Juga: dari Adiksi Internet hingga KDRT, Pandemi Munculkan Problem Kesehatan Mental

Ketika seseorang rutin mengonsumsi buah mangga, maka setidaknya bisa membantu dalam menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu, buah mangga pun dapat didapatkan dengan mudah lantaran kerap tersedia di pasar, supermarket, atau juga bisa menanamnya sendiri.

Adapun manfaat dari mengonsumsi buah mangga seperti dikutip PRFMNews.id dari timesofindia sebagai berikut.

1. Membantu Melawan Kanker

Buah Mangga dapat membantu dalam melindungi tubuh dari berbagai macam kanker diantaranya kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat dan leukimia.

Sebab didalam buah mangga mengandung beberapa antioksidan yang dapat membantu dalam mengatasi kanker seperti quercetin, fisetin, isoquercitrin,astragalin, gallic acid dan methyl gallate.

2. Membantu dan Menjaga Kadar Kolesterol

Di dalam buah mangga terdapat kandungan vitamin C dengan jumlah yang tinggi. Selain itu buah mangga pun kaya akan serat dan pektin. Sehingga dapat membantu dalam mengatur kadar kolesterol pada tubuh.

3. Membersihkan Kulit

Mengonsumsi buah mangga secara rutin dapat membuat kulit menjadi mulus. Kandungan dari buah mangga dapat membersihkan kulit dari dalam tubuh. Selain itu dapat merawat pori-pori kulit.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Serat merupakan salah satu kandungan yang dapat menurunkan berat badan dengan membuat menjadi kenyang. Serat juga memiliki fungsi untuk melancarkan pencernaan, sehingga dapat rutin dalam membuang kalori yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, di dalam buah mangga mengandung berbagai nutrisi dan vitamin, itulah sebabnya cocok menjadi salah satu makanan yang masuk dalam daftar menu diet.

5. Baik untuk Mata

Buah mangga memiliki kandungan vitamin A yang memiliki fungsi yang baik bagi kesehatan mata. Dengan demikian di dalam buah mangga dapat meningkatkan kesehatan mata seperti mencegah rabun senja dan mata kering.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini