Diguyur Hujan Deras, Warga Petogogan Kebanjiran dengan Ketinggian 1 Meter

Diguyur Hujan Deras, Warga Petogogan Kebanjiran dengan Ketinggian 1 Meter Foto: Antara/Galih Pradipta

Tingginya intensitas hujan kembali membuat pemukiman warga Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi banjir hingga mencapai satu meter, Jumat 16 Oktober 2020. Sri Sukatmi, warga RT 04/03, mengatakan dalam sebulan terakhir ini sudah tiga kali tempatnya terendam banjir di awal musim penghujan.

“Satu bulan ini sudah tiga kali,” kata Sri ketika ditemui Jumat, 16 Oktober 2020.

Dikarenakan sudah terbiasa mengalami banjir, Sri pun secara cepat sudah melakukan evakuasi barang barangnya ke tempat yang lebih tinggi atau aman.

“Mulai ujan dari abis ashar, ujan deras eh tiba-tiba begini (banjir). Emang udah langganan banjir, ya jadinya begini deh,” kata dia lagi.

Dikutip dari Viva, banjir dengan ketinggian yang bervariasi dari satu meter hingga lebih merendam ratusan rumah di RT 04/03 Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain akibat curah hujan, luapan kali Krukut menjadi penyebab pemukiman tersebut menjadi langganan banjir bila hujan turun dengan waktu lama dan intensitas tinggi.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini