Ekspansi Pertama, Sociolla Injakkan Kaki ke Pasar Vietnam

Ekspansi Pertama, Sociolla Injakkan Kaki ke Pasar Vietnam Foto: Sociolla

Social Bella, perusahaan beauty tech Indonesia, untuk pertama kalinya resmi menginjakkan kaki ke pasar internasional, yakni Vietnam. Ekspansi itu diharapkan dapat turut mendorong kemajuan industri kecantikan Tanah Air.

Dalam ekspansi ke Vietnam itu,Social Bella menghadirkan e-commerce kecantikan dan perawatan pribadi, Sociolla. Platform ini untuk melayani beauty enthusiast lewat ribuan produk yang berkualitas.

Co-Founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam mengungkapkan ekspansi ini telah dipersiapkan dengan matang termasuk dalam pemahaman perilaku konsumen lokal di Vietnam.

Baca Juga: Udah Siap Belanja? Shopee Gelar Big Sale 11.11

Baca Juga: Genggam 6.000-an Menara Telkomsel, Bisnis Mitratel Makin Kokoh

Adapun untuk ekspansi di Vietnam, Social Bella menyediakan putaran pendanaan terbaru senilai US$58 juta dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures. Pendanaan terbaru, menurut Christopher, menunjukkan kepercayaan dan dukungan kuat dari para investor.

"Vietnam memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia. Oleh karena itu, kami yakin Vietnam adalah negara yang tepat untuk rencana ekspansi internasional pertama kami," ucapnya di Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Berdasarkan laporan Cosmeticsdesign-asia.com, pasar kecantikan dan perawatan diri Vietnam tetap kuat dan adaptif selama pandemi Covid-19. Sektor kecantikan di Vietnam secara khusus mengalami pertumbuhan sekitar 80% pada platform online.

"Kami berharap dengan ekspansi ini, kami dapat tumbuh dari perusahaan beauty-tech terdepan di Indonesia menjadi yang terdepan di regional," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini