Seorang Dukun Ditangkap Polisi karena Ngaku-ngaku Bisa Sembuhkan Covid-19

Seorang Dukun Ditangkap Polisi karena Ngaku-ngaku Bisa Sembuhkan Covid-19 Foto: SINDOnews

Seorang dukun palsu yang mengaku bisa menyembuhkan pasien positif Covid-19 di Kota Tangerang akhirnya ditangkap polisi. Dukun berinisial SD tersebut digiring ke ke Mapolsek Jatiuwung, Jumat (16/10/2020).

"Betul, pelaku sudah ditangkap," ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring saat dikonfirmasi.

Aditya juga menjelaskan, bahwa pelaku baru membuka jasa penyembuhan Covid-19 sejak dua Minggu lalu. Pelaku menawarkan jasanya tersebut berdasarkan cerita dari mulut ke mulut. Pelaku sendiri ditangkap berdasarkan laporan korban ke Polsek Jatiuwung karena merasa ditipu oleh SD.

"Dia baru dia minggu, dan dari mulut ke mulut saja dari omongan dia ke masyarakat untuk menjaring calon korbannya," jelas Aditya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali Hariyono mengatakan jika pelaku memang sengaja memanfaatkan momen Covid-19. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung dan semakin membuat masyarakat khawatir.

"Mungkin dengan adanya momen Covid-19 itu dia menawarkan diri bisa mengobati Covid-19 juga," tuturnya.

Zazali menuturkan, untuk sementara ini seluruh korban yang melapor adalah perempuan dengan rentang usia mulai dari 20 sampai 40 tahun. Namun pihaknya masih membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melapor apabila pernah mengalami kejadian serupa.

"Korbannya sampai saat ini yang terdata mulai dari 21 tahun sampai 41 tahun, itu sementara ya," ujar Zazali.

Pelaku sendiri saat ini sudah ditahan di Polsek Jatiuwung untuk diambil keterangannya dan akan menjalani penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga masih mendata jumlah korban yang tertipu dengan tipu muslihat SD.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini