Janji Politik Anies Emang Manis, Nyatanya Masalah Krusial Jakarta Gak Tuntas-tuntas

Janji Politik Anies Emang Manis, Nyatanya Masalah Krusial Jakarta Gak Tuntas-tuntas Foto: Antara/Suwandy

Anies Rasyid Baswedan kini sudah genap tiga tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah persoalan dan janji kampanye Anies selama memimpin Ibu Kota masih disorot.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Hasbiallah Ilyas mengatakan salah satu persoalan yang masih belum bisa diatasi adalah banjir. Selain banjir, ada sampah dan kemacetan yang juga belum terselesaikan.

"Menurut kami pertama banjir, kedua sampah, dan yang ketiga kemacetan," kata Hasbiallah, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: 3 Tahun Pimpin DKI Jakarta, Kegagalan Anies Dibongkar DPRD

Dia berharap dari tiga persoalan itu masih ada waktu untuk Anies bisa menyelesaikannya. Kata dia, paling tidak 50 persen persoalan itu bisa direalisasikan.

"Yang terpenting PKB sampai masa bakti Pak Gubernur itu yang terpenting tiga permasalahanlah, paling tidak Pak Gubernur menyelesaikan 50 persen saja itu sudah bagus," katanya. 

Selain itu, ada program Anies soal DP nol rupiah pun masih belum beres. Padahal program ini menjadi primadona dalam janji politiknya saat kampanye Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 lalu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini