Tak Sedikit Dokter yang Wafat, Yuk Tingkatkan Aman, Iman, dan Imun Cegah COVID-19!

Tak Sedikit Dokter yang Wafat, Yuk Tingkatkan Aman, Iman, dan Imun Cegah COVID-19! Foto: Antara/Irwansyah Putra

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo tak henti mengimbau masyarakat untuk terus patuh dan menjalani protokol kesehatan yakni 3M. Tujuannya, untuk mencegah dan memutus penularan virus Corona. Sebab, belum sebanding dengan perjuangan para dokter dan tenaga medis yang merawat pasien di rumah sakit.

"Patuh protokol kesehatan supaya kita aman, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun atau bisa menggunakan hand sanitizer," kata Doni saat diskusi virtual beberapa waktu lalu.

Baca Juga: CEPI Percayakan Bio Farma untuk Produksi Vaksin Covid-19

Namun, kata Doni, melakukan proteksi diri supaya aman saja belum cukup dengan menjalankan protokol kesehatan. Akan tetapi, ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan sabar menghadapi musibah ini. Dengan bersabar, diharapkan bisa mengendalikan diri dan patuh protokol kesehatan.

"Belum sebanding dengan perjuangan, pengorbanan dan penderitaan para dokter yang merawat pasien di rumah sakit untuk melayani pasien, apakah pasien COVID-19 maupun pasien non COVID-19. Karena, ternyata tidak sedikit dokter umum juga wafat melayani bukan pasien COVID. Tanpa diketahui, pasien tersebut OTG (orang tanpa gejala)," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini